Cara Menyalakan Komputer/Laptop

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 14 Juni 2014

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutor tentang cara menyalakan/menghidupkan komputer/laptop sesuai standar ISO ( International Standar Operation ).
Baiklah langsung saja saya akan menyampaikan cara menghidupkan komputer/laptop dengan baik:

  1. Periksa semua kabel sambungan dari komputer ke sumber listrik (pastikan kabel tersambung dengan baik), jika menggunakan laptop pastikan baterai terisi minimal beberapa persen hanya untuk booting (jangan memasang adaptor saat laptop pertama kali dinyalakan).

  1. Tekan  tombol power. setiap unit komputer/laptop pasti memiliki tombol power yang berfungsi dengan baik kecuali jika terjadi kesalahan saat memasang kabel panel di mainboard/motherboard.

  1. Tunggu proses booting dan post hingga masuk windows/Linux. Setiap komputer memerlukan waktu yang berbeda untuk masuk Windows/Linux saat pertama kali dihidupkan, hal ini diseebabkan oleh keadaan perangkat komputer itu sendiri, jika ada perangkat keras dari unit komputer itu bermasalah mungkin akan sangat berpengaruh terhadap kecepatan komputer tersebut.
Sebelumnya saya minta maaf bila terdapat kesalahan baik dalam penulisan kata, kesamaan kalimat, dan kalimat yang kurang dipahami. Tetapi saya harapkan dengan menuliskanya Tutor ini saya dan pembaca dapat mengambil manfaat yang bernilai positf untuk dipakai dalam kehidupan bermasyarakat.
Terimkasih...

{ 0 komentar... read them below or add one }